top of page

TIPS 29: Mengapa Anda Perlu untuk Menetapkan Tujuan?

Updated: Jul 18

Kali ini saya ingin membahas tentang pola pikir.

why you need to set a goal?

Sebab, salah satu dari sedikit kunci sukses dalam bisnis bukan hanya tentang skill, memang penghasilan Anda tergantung pada skill Anda, tetapi tanpa mindset seorang pebisnis, akan sangat sulit bagi Anda untuk sukses.


Pola pikir ini sebenarnya memiliki banyak tujuan, namun yang pertama ingin saya bahas adalah tujuan atau target.

man explaining in whiteboard

Anda harus membangun peta, untuk memiliki tujuan atau target di Industri ArchViz. Ini akan memutuskan apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan itu, mulai dari bagaimana Anda akan membuat portofolio Anda, apa yang dipelajari, apa yang harus dipelajari terlebih dahulu, baik interior atau eksterior? Lalu seperti apa gaya Anda nantinya.


Oleh karena itu, kita perlu menentukan tujuan terlebih dahulu. Ada tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Tujuan jangka panjang biasanya adalah apa yang ingin Anda capai dalam 5 Tahun dari sekarang. Itu juga bisa dilihat sebagai visi. Tapi sekarang, kita tidak perlu berbicara tentang visi, katakanlah tujuan jangka panjangnya adalah sekitar 2 tahun. Sekarang, dalam 2 tahun, kita harus menentukan apa tujuan jangka pendeknya. Jadi, bisakah tujuan jangka pendek ini berbeda dengan tujuan jangka panjang? Ya, itu bisa. Tujuan jangka pendek ini adalah tujuan yang akan membantu Anda mencapai tujuan jangka panjang.


tulisan passion led us here

Jadi, dengan memiliki tujuan tersebut akan melarang Anda untuk berhenti. Kemudian, satu hal yang perlu ditekankan adalah bahwa tujuan juga bisa menjadi impian Anda. Pahami bahwa harus ada mimpi, sesuatu untuk dicapai karena tanpa mimpi Anda tidak akan bertahan dalam industri, pada akhirnya Anda akan menyerah.


Saya berharap para 3D Artists di Indonesia bisa mulai mengubah pola pikirnya untuk pantang menyerah dan punya target. Saya harap Anda tidak dimanjakan, sering meminta tautan. Jadi, Anda bisa mulai mandiri, mencarinya sendiri. Karena jika Anda tidak memiliki tujuan, Anda pasti akan menjadi manja. “Oh, saya akan meminta pasti mereka akan memberikannya kepada saya. Jika tidak diberikan, yasudah.. hidupku akan selalu seperti ini.” Itu berarti Anda tidak memiliki tujuan.


Jadi, saya harap Anda sudah mulai menentukan tujuan Anda.

80 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page