top of page

TIPS 28: Saran Utama untuk 3D Artist yang baru saja Memulai di Industri ini

Updated: Jul 18, 2023

Saya akan memberi Anda saran utama untuk memulai sebagai 3D Artist.


laki laki menjelaskan sesuatu

Ketika saya berada di masa gelap saya, saya diundang oleh CG Architect untuk menghadiri The Shadow Society di mana semua pimpinan pemilik market hadir, saya belajar banyak dan saya mendapat satu nasihat ini.


logo cg architect

"Tidak apa-apa untuk mengatakan tidak." Ini mengejutkan saya ketika saya baru memulai karena kami tidak punya banyak uang jadi saya bertanya, “mengapa boleh mengatakan itu?” Dia mengatakan bahwa kliennya membandingkan harganya dengan harga perusahaan lain dan dia menolak tawaran itu. Mengatakan bahwa lebih baik memberi mereka pekerjaan sebagai gantinya. Pada akhirnya, klien melanjutkan kembali kerjasama.


laki laki menjelaskan sesuatu


Ini adalah saat ketika saya menyadari apa yang dia maksud. Dengan mengatakan tidak, itu menghentikan kami dari terlalu banyak berpikir tentang bagaimana saya bisa kehilangan klien saya dengan menaikkan harga, atau Anda menagih lebih banyak untuk revisi. Pola pikir yang salah ini menunjukkan kepada klien bahwa Anda rentan dan ini bisa membuat Anda dieksploitasi.



Yang Anda inginkan adalah Bisnis, bukan pekerjaan. Apa pun bisa menjadi pekerjaan seperti melakukan tugas dan lain-lain. Sementara bisnis lebih merupakan peraturan di mana Anda memiliki timeline Anda sendiri untuk setiap proyek dan jika tenggang waktu tiba, klien harus datang kepada Anda. Apa yang Anda inginkan adalah memiliki kerangka kerja dan alur kerja yang terbukti langkah demi langkah yang baik.



Selalu ingat nilai Anda! Semoga beruntung.

54 views0 comments
bottom of page