top of page

TIPS 23: Bagaimana Cara Membangun Brand Anda Sendiri Sebagai Seorang 3D Artist ataupun 3D Studio

Updated: Jul 18, 2023

Saya memulai karir saya pada Tahun 2008, dan saya mendapatkan penghargaan pertama saya dari penghargaan CG Architect mingguan pada Tahun 2011.


membangun brand yang profesional

Penghargaan itu adalah awal yang saya butuhkan untuk memulai karir saya di pasar internasional.


1. CG Architect

logo cg architect

Mengapa saya menganggap penghargaan mingguan CG Achitect dan CG Architect sebagai platform itu sendiri sangat berguna? Itu karena CG Architect adalah tempat di mana talenta dapat bertemu dengan pelanggan potensial. Dengan memenangkan penghargaan, nama Anda disebarluaskan melalui buletin atau majalah, berada di halaman depan situs web, dan lain-lain. Satu penghargaan yang akan banyak membantu Anda menjadi pusat perhatian yang Anda butuhkan, koneksi, serta pengakuan.



2. Media Social

logo sosial media

Teruslah berkarya dan aktif di media sosial, untuk mendapatkan pengakuan media sosial adalah platform yang kuat untuk melakukannya. Jika Anda memiliki proyek atau banyak gambar, jangan hanya mempostingnya sekaligus, tetapi mempostingnya satu per satu. Tentunya tidak hanya memposting gambar, mereka juga membutuhkan teks, cerita yang bagus untuk memikat pemirsa, dan tagar juga merupakan bagian penting dari penggunaan media sosial. Youtube juga dapat membantu karena alat search mereka banyak membantu dalam mendapatkan pemirsa dari target pasar Anda. (Pro-tip: Anda juga dapat memposting di situs web seperti CG Architect, Ronan Beckerman, Youtube, Behance, LinkedIn, dan lain-lain*)



3. Di Balik Layar

pria bekerja di depan komputer

Hal yang terjadi di belakang layar adalah bagian pekerjaan yang sering diremehkan. Beberapa orang hanya peduli dengan hasil akhir, tetapi hal-hal yang terjadi di belakang mereka juga penting. Hal yang terjadi di balik layar itu bisa menjadi cerita itu sendiri. Itu sebabnya di film mereka juga merekam di balik layar pembuatan film karena tidak selalu tentang hasil tetapi orang juga ingin tahu perjuangan Anda.





Itulah hal-hal yang dapat saya bagikan kepada Anda tentang cara membangun brand pribadi Anda! Semoga berhasil!


26 views0 comments

Comentarios


bottom of page