TIPS 22: Bagaimana Cara untuk Menjadi 3D Artist Profesional

Updated: Aug 24, 2021

Pada tahap awal karir saya di tahun 2008, saya berjuang selama 2 tahun mencoba mencari tahu sendiri. Saya berada di ujung dan hampir berhenti, tetapi untungnya, saya memberi diri saya kesempatan terakhir untuk berada di industri ini.



Saya mulai dengan menjalin hubungan dengan banyak 3D Artist profesional, yang sebagai imbalannya memberi saya banyak saran dari mereka. Saya tidak meminta tekniknya, tetapi sebaliknya, mereka mengajari saya bahwa tidak ada teknik khusus. Semuanya dilakukan melalui proses untuk membuat sebuah gambar.


Saya menemukan bahwa mereka memiliki kesamaan dengan ungkapan dari Simon Sinek "Mulailah dari kalimat 'mengapa' dari The Golden Circle" yang Anda perlu ketahui alasannya, "mengapa" yang membuat Anda terus maju dan berjuang di industri ini. Jadi 3 hal yang saya pelajari dari 3D pro tersebut adalah:

1. Mulailah dengan membuat sebuah cerita. Mengapa demikian? Itu karena ketika Anda memiliki cerita, Anda memiliki tujuan, tujuannya adalah untuk menciptakan gambar. Bukan sembarang gambar tetapi gambar yang bisa menyampaikan cerita, pesan di balik gambar. Melakukan ini, Anda harus memahami dan mempertimbangkan setiap bagian dari cerita seperti waktu, suasana, pencahayaan, dll. (tips pro: temukan referensi yang dapat Anda gunakan untuk membantu menginspirasi Anda).