top of page

TIPS 21: Bagaimana Cara Mendapatkan Harga Tinggi Pertama Anda untuk Layanan Rendering Anda?

Updated: Jul 18, 2023

Saya mendapatkan pekerjaan pertama saya dengan klien Internasional dan saya dibayar 500 dolar.

mendapatkan harga tinggi pertama anda

Awalnya saya senang karena kebanyakan teman saya, mereka mendapat sekitar 200 hingga 300 dolar pada saat itu. Tapi kita juga harus memikirkan tentang seberapa besar tagihan berlangganan software, pajak, biaya sewa yang harus Anda bayar. Jadi saya melakukan penelitian, seberapa besar orang diluar sana menentukan harga dan saya menemukan bahwa itu minimal 5 kali lebih tinggi dan paling banyak 10 kali lebih tinggi dari yang ditawarkan kepada saya.


Tapi masalahnya ada di perusahaan besar. Apa yang harus kita lakukan jika kita ingin perusahaan besar ini memberi kita upah minimum? Dengan membuat perusahaan sendiri karena terlihat lebih profesional dan membangun ikatan yang kuat dengan mereka.


Saya telah menemukan 4 tips, lebih jelasnya seperti berikut:


1. Memilih Target Pasar yang Bijak

Mengetahui target pasar apa yang ingin Anda targetkan sangat penting. Yang perlu Anda ketahui adalah dari negara mana mereka berasal sehingga Anda dapat mengetahui nilai tukarnya. Dan jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang baik.

man working with laptop

2. Titik Harga Titik harga yang Anda tentukan tersebut akan mencerminkan kualitas gambar Anda bukan apa yang Anda kerjakan. Jika Anda memberikan harga dibawah rata -rata dan Anda bisa memberikan kualitas gambar yang tinggi, ini akan menarik lebih banyak klien.

3. Produk apa yang Anda jual? Anda harus mengetahui Produk/layanan apa yang Anda jual. Jika Anda menganggap produk Anda lebih seperti komoditas, itu sama saja seperti menjual benda komoditas. Tetapi jika Anda menjual layanan atau produk Anda dan ternyata dapat memberikan solusi yang baik untuk klien Anda, nantinya klien akan bersedia membayar dengan harga yang lebih tinggi.

4. Membangun Hubungan baik

pria menjelaskan sesuatu dalam grup di papan tulis

Membangun hubungan baik sangatlah penting terutama dalam jangka panjang. Memiliki hubungan yang baik dengan klien akan membantu Anda untuk tidak dibandingkan dengan orang lain dan mereka akan lebih mempercayai Anda.

Dan ini adalah 4 tips dari saya untuk Anda agar mendapatkan harga tinggi pertama untuk layanan rendering Anda. Semoga berhasil!!

49 views0 comments
bottom of page