top of page

TIPS 20: Inilah 5 Hal Mengapa Sebagian Besar 3D Artist Gagal

Updated: Jul 25, 2023

Pernahkan anda menyadari bahwa harga dalam visualisasi arsitektur ini semakin lama semakin rendah? Apakah klien anda selalu bertanya kepada anda untuk menurunkan harga atau anda juga mengalami masalah dalam menaikan harga dari hasil kerja anda?


inilah mengapa sebagian besar 3d artis gagal

Pada Tahun 2011, saya menerima penghargaan pertama saya di bidang Industri ini yakni CG Architect Visualization Pro of the week dan ini memperkenalkan saya kepada klien internasional. Ini adalah dua pencapaian besar bagi saya dan tidak lama kemudian saya mendapatkan proyek pertama saya. Tetapi seiring berjalannya waktu, mereka menginginkan lebih banyak gambar dan menginginkan lebih banyak diskon, jadi saya harus menolak tawaran itu dan ini mengakibatkan saya kehilangan klien.

logo cg architect

Ini membuat saya benar-benar frustrasi. Bukan tentang kehilangan klien, tetapi bagaimana mereka terus meremehkan kami, dan jika saya membiarkan mereka melakukan ini, itu akan menimbulkan siklus penawaran yang mungkin semakin rendah. Lalu tiba-tiba saya menerima email dari CG Architect yang merupakan pertemuan offline The Shadow Society dan saya memutuskan untuk datang.



Banyak hal yang saya dapatkan dan sangat berharga, oleh karena itulah selanjutnya akan saya bagikan kepada Anda.


1. Jangan berpikir bahwa industri ini hanya tentang komoditas. Kami tidak dapat memperlakukan industri ini sebagai komoditas atau produk yang kami jual. Dulu saya menganggapnya sebagai komoditas, tetapi sebenarnya, ini juga tentang membangun sebuah relasi.


2. Membangun hubungan baik itu penting. Menjaga hubungan baik dengan relasi sangatlah penting dalam industri ini, membangun hubungan memastikan Anda memiliki chemistry yang hebat dan membuat kesepakatan yang lebih baik dengan klien Anda. Karena mereka secara sadar mempercayai Anda dengan kualitas produk.

target pasar yg tepat

3. Target Pasar yang tepat. Menargetkan pasar yang tepat akan memberi Anda peluang lebih tinggi untuk diberikan pekerjaan, jangan memposting di forum yang sama dengan rekan sesama artis, tetapi Anda dapat memposting di forum jika Anda ingin mendapat pengakuan atau penghargaan.

jangan memikirkan hal yang berlebihan

4. Jangan Memikirkan Hal yang berlebihan, Tetaplah Percaya Diri. Jika Anda bertanya pada diri sendiri apa yang akan terjadi jika saya menaikkan titik harga menjadi 1000 dolar per gambar, dan Anda berpikir bahwa jika saya menaikkannya, tidak ada yang akan membeli layanan saya. Jangan pernah memiliki pola pikir ini, jangan pernah meremehkan kerja keras Anda yang sebenarnya.


5. Jangan Lupa tentang Strategi Pemasaran Anda. Dalam industri ini, kita tidak bisa hanya bertindak seperti seorang salesman di mana kita hanya berkeliling mengetuk pintu secara acak, tetapi kita harus memperkenalkan diri ke pasar. Ini didasarkan pada kata "market" + "ing" = "marketing atau pemasaran". Pikirkan tentang cara mendapatkan klien jika mereka tidak mengenal Anda sama sekali. Saat itu saya terlalu berkonsentrasi pada media sosial sehingga saya lupa tentang semua platform lainnya, itu sebabnya saya tidak melakukan pekerjaan yang baik sebagai marketer.


Jadi inilah lima hal utama yang bisa membuat Anda gagal dalam industri ini sebagai 3D Artist.


29 views0 comments

Commentaires


bottom of page