TIPS 20: Inilah 5 Hal Mengapa Sebagian Besar 3D Artist Gagal

Updated: Sep 6, 2021

Pernahkan anda menyadari bahwa harga dalam visualisasi arsitektur ini semakin lama semakin rendah? Apakah klien anda selalu bertanya kepada anda untuk menurunkan harga atau anda juga mengalami masalah dalam menaikan harga dari hasil kerja anda?



Pada Tahun 2011, saya menerima penghargaan pertama saya di bidang Industri ini yakni CG Architect Visualization Pro of the week dan ini memperkenalkan saya kepada klien internasional. Ini adalah dua pencapaian besar bagi saya dan tidak lama kemudian saya mendapatkan proyek pertama saya. Tetapi seiring berjalannya waktu, mereka menginginkan lebih banyak gambar dan menginginkan lebih banyak diskon, jadi saya harus menolak tawaran itu dan ini mengakibatkan saya kehilangan klien.

Ini membuat saya benar-benar frustrasi. Bukan tentang kehilangan klien, tetapi bagaimana mereka terus meremehkan kami, dan jika saya membiarkan mereka melakukan ini, itu akan menimbulkan siklus penawaran yang mungkin semakin rendah. Lalu tiba-tiba saya menerima email dari CG Architect yang merupakan pertemuan offline The Shadow Society dan saya memutuskan untuk datang.