top of page

TIPS 13: 3 Cara Cepat Membuat Render 3D Profesional Pertama Anda.

Updated: Jul 25, 2023

Sebagai seniman 3D baru, pola pikir yang hebat adalah peta yang anda butuhkan untuk memulai perjalanan anda sebagai artis di dunia ArchViz World!

Dengan peta yang bagus, anda dapat menghindari untuk membuat waktu berharga Anda berada di jalur yang salah. Pola pikir itu penting karena itu adalah sesuatu yang akan Anda pegang dalam setiap langkah yang Anda Ambil dalam hidup.


start your archviz journey now


Tips #1: Tidak Usah Terburu - buru


Buat sebuah rencana, sebuah peta sebelum mengambil langkah pertama Anda. Memanfaatkan fasilitas dunia modern ini, saat ini semua hal dapat ditemukan di internet! Temukan informasi dan referensi dari Artis Profesional.

tidak usah terburu buru

Sebagian Besar seniman profesional memulai dengan membuat cerita di balik render untuk memberikan makna pada render.

*Contoh singkatnya adalah web bernama CG Architect.com yang juga memiliki fitur bernama mood board yang memungkinkah Anda untuk membuat catatan. Dapat diakses dimana saja kapan saja selama Anda memiliki internet dan alatnya.





Tips #2: Nikmati Prosesnya!


Menikmati dan mempercayai proses adalah sebuah hal yang pentin guntuk dipegang karena menikmati sesuatu cenderung menciptakan suasana yang baik. Suasana hati yang baik akan membuat Anda dapat bekerja secara maksimal.

Jangan pernah melewatkan setiap langkah seperti modeling, texturing, material, dan lain - lain. Setiap langkah memiliki tujuannya masing - masing, dan jangan lupa untuk menambahkan detail di dalam prosesnya.



nikmati proses nya

Tips #3: Latihan


Industri ini adalah seni. Untuk menguasai seni, Anda harus berlatih.

Membuat seni itu seperti mengemudi, pada awalnya Anda semua kaku dan hati - hati dan setelah mengemudi beberapa waktu Anda akan cukup nyaman bahkan mengemudi dengan satu tangan.

Saya percaya bahwa latihan tidak membuat sempurna. Latihan memberikan dampak yang permanen. Saya tidak percaya di dalam kesempurnaan, karena akan selalu ruang untuk meningkatkan dan menjadi lebih baik di proyek selanjutnya.




Karena itu, bawalah peta Anda dan nikmati Perjalanan ArchViz! Saya berharap Anda semua rekan seniman semoga sukses!



18 views0 comments

Comments


bottom of page