top of page

Tips 10: Bagaimana Membuat 3D Rendering Profesional Pertama Anda Tanpa Menghabiskan 2 Tahun Sendiri!

Updated: Jul 18, 2023

Yang ingin saya bagikan dengan anda adalah potongan bagian puzzle untuk kalian membuat 3D Rendering Professional pertama Anda! Apa yang akan anda baca akan membawa anda ke jalur yang benar di Industri ArchViz. Ini adalah pola pikir seorang seniman profesional untuk membantu anda memulai.


gunakan mindset ini jika anda ingin jadi profesional

Kesalahan yang sangat umum yang akan menempatkan anda di jalur yang salah adalah melewatkan beberapa langkah. Orang - orang sering berfikir bahwa kunci dari render yang baik adalah dengan mengaturnya pada kualitas rendering tertinggi, menekat beberapa tombol dan boom akan menghasilkan render yang sempurna. Nah, ini SALAH. Dalam kasus saya, saya hampir berhenti dari industri ini karena pola pikir ini menempatkan saya di jalur yang salah dan membuat saya berakhir tanpa pekerjaan (karena render saya pada saat itu sangat buruk) dan hampir tidak ada perbaikan.


Dalam jeda itu, saya memutuskan untuk memberikan kesempatan terakhir saya di industri ini dan saat itulah ketika saya mulai mencari tahu bagaimana seniman profesional membuat karya luar biasa mereka. Kemudian saya mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan beberapa dari mereka dan ada hal - hal yang mereka katakan yang ingin saya bagikandengan Anda!


perempuan menulis di sebuah buku

mulailah dengan sebuah cerita
  1. Hal paling pertama adalah bahwa mereka selalu memulai dengan sebuah cerita, makna dibalik rendering. Setelah membuat cerita, mereka kemudian ke detail pemodelan tapi juga tekstu, material, serta furniture interior.








2. Selain itu, satu hal yang benar - benar membedakan profesional dan amatir adalah bahwa para profesional tidak melewatkan prosesnya. Amatir sering menginginkan jalan pintas, yang salah dan perlu diubah agar berhasil di industri ini. Selalu ingat bahwa TIDAK ADA JALAN PINTAS!

pola pikir

3. Akhirnya yang mengejutkan saya adalah POLA PIKIR mereka.

Sebuah pola pikir yang mengatakan kegagalan adalah sebuah bagian dari kesuksesan. Mereka mengatakan tidak masalah atau terkadang bahkan baik ketika mereka gagal saat mencoba teknik baru, karena hal ini memicu mereka untuk mencari sebuah solusi. Menemukan solusi untuk masalah ini memberikan mereka lebih banyak pengalaman dan mendorong mereka untuk belajar hal baru. Pola pikirlah yang membuat mereka begitu baik dan bahkan lebih baik dari setiap proyek.



Itulah yang saya pelajari dari para seniman profesional yang saya temui. Itu saja dan saya berharap Anda, rekan artis, semoga berhasil!



25 views0 comments
bottom of page