top of page
  • admin

Harga Jasa 3D Harusnya Sesuai VALUE Kita!

Updated: Jul 25, 2023

3d artist jangan pasang harga berdasarkan biaya hidup! Itu hanya akan membuat diri anda seperti jualan barang komoditas. Saat menghitung harga jangan hanya berdasarkan biaya hidup dan kebutuhan, Anda akan susah berkembang.

harga jasa 3d harusnya sesuai value kita

Untuk itulah harga kita harus dihitung berdasarkan value yang kita punyai. Value itu apa sih? Value itu apa yang kita bisa berikan ke klien yang worth it, nah kalau kita mau dihargai kita juga harus ada value. Jangan pasang harga 3d sesuai dengan pengeluaran hidup kalian, tapi harus sesuai value kalian!.

apakah problem di industri kreatif sekarang?

Ada beberapa problem di industri kita sekarang yang harus dipahami sehingga kita bisa Apakah 3 Problem di Industri Kreatif sekarang?



Cukup banyak yang belum bisa liat value! Yang mereka tau hanyalah berapakah uang yang mereka berikan dan apakah yang mereka dapatkan?


Mindset yang cuman ngerti barang fisik.

Klien banyak yang mindsetnya masih cuman tentang barang fisik. Dimana ada duit, ada barang. Nah masalah ini lah, effort dan waktu manusia dinihilkan nilainya. Banyak orang yang bukan dari industri kreatif.

Pertama tidak tahu bisnis, kedua yang mereka tau adalah harga murah. Mereka cuman tau yang penting main volume, celakanya mereka juga tidak mau build team. Cari artis yang pokok mau kerja murah atau butuh uang.

Jadi pahami dulu 3 problem tersebut, hitung harganya jangan mengikuti mereka tapi mengikuti value yang kita berikan. Kita semua pastinya ingin berkembang kan?


Jangan lupa kalau harga disesuaikan dengan value, berarti kualitas kita yaitu salah satu bentuk value kita sebagai penyedia jasa 3D, juga harus bagus biar harga bisa bagus. Kalo kualitas kita ga memadai harga yang kita pasang, itu termasuk penipuan! Full video check! https://www.youtube.com/watch?v=Nixb5fy2T54

41 views0 comments

Comments


bottom of page