Tips 8 : Cara Menyusun Portofolio Bagi Pemula

Updated: Feb 15, 2020

Portofolio adalah ibarat kartu nama digital Anda. Semua orang yang akan memakai jasa yang Anda tawarkan, akan selalu menanyakan portofolio Anda terlebih dahulu untuk memastikan apakah Anda adalah orang yang tepat.



Semua orang pasti punya keinginan untuk mendapatkan income tambahan secepatnya, akan tetapi jangan sampai karena saking ngebetnya nih, Anda langsung menyusun portofolio yang asal-asalan. Portofolio pun harus terlihat indah untuk dilihat. Tentunya harus hasil karya anda sendiri. Dan hal yang ga kalah penting nya adalah cara penyajian portfolio Anda, bagaimana cara Anda mempresentasikan portofolio Anda itu sangat penting.



Image Credit : 2G Studio


Bila Anda ahli di modeling, dan ingin menawarkan jasa modeling anda terlebih dahulu, buat lah modeling furniture ataupun aksesories yang menurut anda menarik, setelah dimodeling dengan detail, beri texture dan lighting yang bagus sehingga enak dilihat, jangan hanya raw model yang anda perlihatkan, karena raw model saja tidak akan terlihat menarik. Misalkan Anda ingin memperlihatkan arm chair yang Anda model, buat lah scene interior yang kecil saja, letakan Arm Chair nya di sudut ruangan, dan render sebaik mungkin.