top of page
  • admin

Cara masuk ke market Internasional!

Updated: Jul 25, 2023

3d artist, berikut adalah 5 tips untuk bisa masuk ke market internasional! 5 tips ini yang kalian perluin biar bisa masuk dan jualan ke market internasional! 3d artist, here are 5 tips to enter the international market! These 5 tips are all you need so you can enter and sell to the international market! seringkali kita bingung cara masuk ke market internasional dan apa pertimbangannya untuk memilih market luar daripada market indo. sebagai 3d artist kita juga harus tau target kita market apa. Cara kita masuk ke market juga harus bener, kalo ngga ya ga dapet klien!

Often we are confused about how to enter the international market and what are the considerations for choosing the foreign market over the Indonesian market. As a 3d artist, we also have to know what our target market is. The way we enter the market must also be correct, if not, we won't get clients!

5 halnya adalahhh... Those 5 things are...

Mempelajari Market Market tuh harus diriset dan ga asal terjun, jangan hanya menggunakan asumsi ntar kalau salah bisa fatal. Studying the Markets

The market must be researched and don't just jump in, don't just use assumptions and if it's wrong it can be fatal.

Membangun portofolio sesuai Tiap negara ada style masing-masing, jadi portofolio kita harus sesuai target yang kita mau. Build a portfolio accordingly

Each country has its own style, so our portfolio must match the target we want.

Mendapatkan award Internasional Award internasional adalah bentuk kredibilitas yang bagus dan membantu membangun nama

Untuk melakukannya, saya memiliki kursus Render Interior khusus untuk pemula yang akan sangat membantu Anda meningkatkan keterampilan render Anda dengan CEPAT.





Get an international award

International awards are a great form of credibility and help build a name

To do so, I have a Interior Render course specially for beginners that will greatly help you improve your render skills FAST. https://architecturalvisualization.com/smallroom

Aktif di forum 3D Aktif aja seperti berkomunitas pada umumnya, dari situ orang bakal mau kenal kita lebih dan bisa membuat kesempatan.


Active on 3D forums

Just be active like in the community in general, from there people will want to know us more and can make opportunities.


Memanfaatkan sosmed aggregator Jangan dijadikan jalan utama ya, tetapi sering kali ada sosmed aggregator dimana kalau pekerjaan kita direpost atau dihighlight dia, berarti kita diakui dan followingnya bakal lihat kerjaan kita.


Utilize social media aggregators

Don't make it the main road, but often there are social media aggregators where if our work is reposted or highlighted, it means we are recognized and the following will see our work.


FOR COMPLETE VERSION CHECK THIS OUT / BUAT VERSI LENGKAPNYA CEK INI! https://www.youtube.com/watch?v=Ot8QvHtCXks

butuh hal ini jika ingin jual jasa 3d ke luar negeri


44 views0 comments
bottom of page