top of page
  • admin

3d architectural visualization artist jangan lakukan kesalahan ini..

Updated: Jul 25, 2023


4 kesalahan 3d artist pemula dan 5 solusinya

"Banyak 3D artist menyerah dan beralih dari industri archviz", adalah yang dikatakan orang-orang pada saat saya membuat survei di awal tahun 2021.


Industri ini memanglah tidak mudah, akan lebih susah lagi karena sering kali kita membuat kesalahan yang sama sebagai pemula dan buang-buang waktu kita bahkan sampai bertahun-tahun.


TERLALU BERHARAP PADA POSTING SOSMED.

Terlalu memasang harapan palsu, posting di social media dan forum itu tidak menjamin anda langsung dapat klien.

MAU DIBULLY KLIEN.

Revisi gila-gilaan, image banyak, minta selesai besok pagi. Pada akhirnya kita jengkel sama klien dan menanggap klien sebagai musuh. Hal ini terjadi karena kita mengijinkan ini terjadi. Kita bukan mesin, kita butuh istirahat.


3D RENDER SETTING GOIB

Kualitas render tidak hanya 3D render setting, tapi semua aspeknya. Modeling, Camera angle, Material, Texture. Sama seperti tubuh kita, mereka semua adalah satu kesatuan.


BELUM BISA MENGHARGAI DIRI SENDIRI

Kurang bisa menghargai diri kita sendiri terutama waktu. Jangan buang waktu mencari hal yang nggak ada seperti 3d render setting goib. Industri ini seni, ngga semuanya bisa pake angka yang pasti dan tetap.


JADI HARUS GIMANA? BELAJAR MARKETING DAN BISNIS YANG BENAR.

Tidak ada satupun industri di dunia ini yang tidak perlu bisnis dan marketing.


MINDSET BELAJAR 3D ITU SIFATNYA KONSTAN.

Software yang baru akan selalu muncul dan update software akan selalu ada. Kita harus terus keep up sama teknologi, karena tidak bisa dipungkiri industri kita pakai teknologi


HARGAI DIRI SENDIRI.

Mindsetnya adalah kita bekerja untuk memberikan solusi ke klien kita, dari situlah mendapatkan uang.


KLIEN ADALAH PARTNER KITA UNTUK MENCAPAI IMPIAN KITA.

Mindset yang selalu saya tanamkan di kepala saya. Jadi milih klien itu sama dengan milih partner. Kalau nggak sejalan jangan terima kerjaannya.


TINGKATKAN KUALITAS PORTOFOLIO ANDA Banyak render yang dulu saya kira bagus, sekarang 11 tahun kemudian jelek banget. Portofolio harus terus menerus diperbarui. Kalau nggak bakal menghancurkan kredibilitas dan trust klien terhadap kita.


Bagi kamu yang ingin meningkatkan kualias render menjadi profesional, saya memiliki kursus 14 Day interior render yang menjelaskan hal ini lebih dalam lagi dan semua fundamental yang dibutuhkan untuk menjadi 3D Artist.




Cara menentukan ideal client:

https://architecturalvisualization.com/idealclient

Saweran/Donation untuk team konten kreator 2G Academy : https://course.2gacademy.com/site/donation/8FA2NFEC


Kursus interior render khusus pemula :

https://architecturalvisualization.com/smallroom




33 views0 comments
bottom of page