top of page
  • admin

3 Masalah Utama yang Dihadapi oleh Setiap Seniman 3D!

Updated: Jul 25, 2023


man looking tired while working

Saya memulai karir di industri ArchViz sejak tahun 2008. Selama 15 tahun berada di industri ini, saya menyadari bahwa Anda kemungkinan akan menghadapi tiga masalah utama:

Bagaimana Anda bisa menggandakan diri?

Mengembangkan karir sebagai seniman 3D seringkali membutuhkan mencari seniman lain dengan kualitas yang sebanding untuk bergabung dengan tim Anda. Namun, seringkali sulit menemukan seniman yang tersedia dan memenuhi standar Anda, karena mereka mungkin sudah bekerja di tempat lain atau meminta bayaran yang tinggi. Salah satu pendekatan adalah dengan mempekerjakan seniman junior atau tingkat menengah dan melatih mereka dalam rendering berdasarkan keahlian Anda. Namun, pertanyaannya adalah: Apakah Anda punya waktu untuk mengajarkan mereka dasar-dasar rendering? Mengajar bahkan satu seniman saja bisa memakan banyak waktu. Bagaimana jika ada tiga seniman baru yang bergabung dengan perusahaan Anda?


bagaimana anda dapat menemukan seniman 3d terbaik

Bagaimana Anda dapat memastikan efisiensi kerja mereka?

Rendering akan memberikan hasil terbaik jika Anda memiliki waktu untuk fokus pada pencahayaan dan penyempurnaan material. Namun, dalam kenyataannya, banyak waktu yang terbuang untuk persiapan scene. Untuk meningkatkan efisiensi, penting bagi seniman Anda untuk bekerja dengan lapisan, proxy, dan sedikit bitmap untuk menghemat RAM dan menghindari file auto-save yang panjang serta crash. Meskipun Anda mungkin sudah memiliki alur kerja yang teratur, menemukan waktu untuk mengajari tim Anda sambil mengurus biaya dan tanggung jawab penjualan bisa menjadi tantangan. Bagaimana Anda dapat menemukan seniman 3D terbaik?

Saat merekrut atau berkolaborasi dengan seniman 3D lainnya, idealnya adalah menemukan individu yang memiliki visi, misi, dan dasar-dasar yang sejalan dengan Anda. Meskipun ada banyak komunitas 3D yang ada, menemukan seniman yang sejalan dengan nilai inti Anda dapat menjadi sulit.






20 views0 comments

Commentaires


bottom of page