"Bagaimana Cara Mendapatkan Klien Internasional ?"

Pasti sering dengar ya pertanyaan diatas, karena ini juga merupakan impian dari banyak 3D Artist di Indonesia.

Beberapa keuntungan mendapatkan klien Internasional adalah :

  • Secara harga, semurah-murahnya harga yang di dapat dari klien Internasional, tetap lebih mahal daripada klien dalam negeri

  • Selain harga dasarnya, kurs nilai tukar juga memberikan keuntungan tambahan.

Dan dalam bekerja, baik klien Internasional maupun dalam negeri, repot nya sama. Karena repot nya sama, makanya lebih baik mendapatkan klien Internasional. Bener ya ?!

Tapi saya ada pertanyaan buat kamu, setelah mendapatkan klien luar negeri, terus apa yang bakal kamu lakukan ? Apakah kamu sudah memiliki gambaran seperti apa nanti nya ? Apakah selalu mendapatkan klien baru ? dan klien lama diapakan ? Saya menanyakan ini karena sebenarnya banyak 3D Artist di Indonesia ini sebenar nya yang sudah merasakan keuntungan bekerja dengan klien Internasional, hanya saja, banyak yang tidak bisa menjaga klien untuk tetap bisa bekerja sama dengan kita nya. 

Nah, ternyata banyak sekali yang tidak tahu langkah-langkah nya. Tentunya ada langkah-langkah yang harus kita tempuh untuk mendapatkan klien Internasional. Dimana setelah kita menata dan melakukan semua langkah ini, kita akan selalu mudah mendapatkan klien Internasional, dan yang terpenting adalah langkah-langkah yang kamu lakukan harus juga mampu membuat klien tersebut untuk terus memberikan pekerjaan, tidak hanya hit & run saja. Karena lebih baik mendapatkan 2 - 3 klien tapi rutin memberikan kerjaan banyak, daripada mendapatkan 20 klien tapi hanya memberikan pekerjaan 1x dan tidak pernah kembali.

Untuk itu saya ingin berbagi pengalaman saya selama 12 tahun di dunia Archviz ini dengan memberikan E-Book gratis.

Dapatkan GRATIS E-Book
5 Steps To Get Dollar In Arch Viz

Di dalam buku ini, saya akan menjelaskan total 5 Langkah Jitu yang perlu kamu lakukan bila ingin mendapatkan klien Internasional dan tentu nya menjaga mereka untuk tetap loyal. 5 Langkah ini sudah saya praktekan sendiri di 2G Studio saat awal kami mendirikan 2G Studio pada tahun 2011.

step 1 :

Belajar Membuat 3D Visualisasi Yang Menarik

step 2 :

Internal Preparation

STEP 3 :

Merancang System Kerja

STEP 4 :

Publikasi

STEP 5 :

Menjual

About the Author

Evan Mandala

Evan Mandala adalah salah satu pendiri 2G Studio yang dimana sudah berkecimpung di dunia 3D sejak tahun 2007. Saat itu belajar 3D karena ingin membantu orang tua yang sedang mengalami kebangkrutan, dan sejak saat itu selalu menciptakan sebuah langkah-langkah akurat dan jitu untuk membawa nama 2G Studio untuk Go Internasional dan mendapatkan klien Internasional. Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun tersebut maka kami ingin membagikan pengalaman kami dalam 1 buku digital.